AYEP ZAKI: PENYULUH KOMPETEN INDONESIA KEREN

LSP Pertani Indonesia kembali menggelar sertifikasi penyuluh pertanian pada Kamis, 8 September 2022 di UPTD Hortikultura Kabupaten Bandung Barat dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Sertifikasi diikuti oleh 51 asesi Tenaga Harian Lepas Tenaga Bantu Penyuluh Pertanian Daerah (THLTBPPD) Kabupaten Bandung Barat. Kegiatan Sertifikasi dibuka oleh H. Asep Sofyan, S.ST., Koordinator Jabatan Fungsional Penyuluh Pertanian Kabupaten Bandung Barat, memberi sambutan sekaligus membuka acara pelaksanaan sertifikasi. “Sertifikasi ini jangan dilihat hanya secarik kertas pengakuan, akan tetapi sertifikasi ini adalah pengakuan kompetensi, di mana pengakuan ini merupakan hak yang paling asasi bagi setiap manusia, terlebih pengakuan sebuah profesi yang berhubungan dengan ketersediaan kebutuhan yang paling pokok bagi kehidupan manusia. Terima kasih kepada LSP Pertani Indonesia yang telah memfasilitasi kegiatan ini. Semoga ini semua lolos ber-Kompeten,” jelas Asep Sofyan penuh semangat.

H. Ayep Zaki, S.E., M.M., Ketua Dewan Pengarah LSP Pertani Indonesia menyatakan bahwa sertifikasi ini adalah bagian aksi yang sangat strategis menuju Indonesia maju. “Sampai sekarang dan sampai kapan pun, saya sangat meyakini bahwa Indonesia akan menjadi lumbung pangan dunia. Tentunya hal ini didukung oleh para pendamping petani yang kompeten. Penyuluh Kompeten, Indonesia Keren,” tegas Ayep Zaki.