Animo para penyuluh pertanian khususnya di Kabupaten Bogor untuk mengikuti sertifikasi kompetensi, terlihat sangat kuat.

Hal ini nampak pada keikutsertaan para penyuluh pertanian dalam kegiatan sertifikasi gelombang kedua yang difasilitasi oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Pertani Indonesia, Sabtu 30 Juli 2022 di aula Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bogor. Jumlah Asesi yang mengikuti sertifikasi sebanyak 33 asesi dan ini langsung ditangani oleh pihak LSP dengan menugaskan 6 asesor.

H. Ayep Zaki, S.E., M.M., Ketua Dewan Pengarah LSP Pertani Indonesia menyatakan bahwa kegiatan ini selaras dengan rencana strategis LSP Pertani Indonesia dalam membantu pemerintah untuk memajukan Indonesia.

“Indonesia Maju itu ditandai dengan jumlah pekerja kompeten yang tidak boleh kurang dari 3 % dari jumlah penduduk. Jumlah pekerja di Indonesia saat ini masih sekitar 1,8%. Untuk itu LSP Pertani Indonesia hadir di sektor pertanian untuk membantu percepatan sertifikasi menuju Indonesia maju. Sejalan dengan itu, dimohon Kementrian Pertanian selaku pembina sektor untuk tiada henti memberikan arahan dan bimbingan agar LSP-LSP sektor pertanian seperti LSP yang kami arahkan ini, bisa menjalankan tupoksinya dengan benar sesuai dengan peraturan BNSP yang telah ditetapkan. LSP pertani Indonesia akan senantiasa patuh dengan regulasi yang sudah digariskan oleh pihak yang berwenang.” jelas Ayep Zaki.